Home » » Honda Vario Taklukkan Pulau Jawa

Honda Vario Taklukkan Pulau Jawa

Written By Dewinta Maharani on Saturday, March 10, 2012 | 10:04 PM

imgHonda Vario Taklukkan Pulau Jawa - Tak terasa perjalanan pengetesan Vario Techno 125 PGM-FI telah mencapai ujung pulau. Dengan begitu, motor anyar milik Honda ini pun bisa dibilang sudah menaklukkan pulau Jawa. Baca Juga Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma HONDA

Perjalanan Ride The Future Ultimate Journey yang dilakukan detikOto dari Jakarta bersama Honda pun akan menemui detik-detik terakhir ketika rombongan siap menyeberang ke pulau Bali dan menaklukkan pulau dewata tersebut.

Etape ke-6 sendiri memakan jarak tempuh hingga 240 Km yang mengambil rute dari Pasuruan ke Probolinggo, Besuki, Panarukan, Situbondo, Bajulmati, Ketapang dan berakhir ketika singgah di Banyuwangi. Baca Juga Pilihan Warna Sepeda Honda Vario Terbaru 125

Di jalur ini, detikOto bersama Vario Techno 125 PGM-FI harus berjumpa dengan kemacetan panjang saat baru melaju beberapa kilometer.

Tidak tanggung-tanggung kemacetan yang terjadi di Grati Pasuruan memakan waktu hingga 5 jam. Padahal jalan di Pasuruan yang ingin dilewati hanya sepanjang 30 kilometer saja.

Namun akibat kemacetan tersebut, masyarakat sekitar ternyata menjadikannya momen untuk menelisik Vario Techno 125 PGM-FI lebih detail. Bahkan setelah memperhatikan, salah satu maysarakat menyesal telah memiliki Vario techno generasi sebelumnya.

"Ini vario baru yah mas, wah anyar sekali. Sayang aku sudah beli Vario Techno yang sebelumnya. Padahal bentuk yang sekarang jauh lebih anyar, sudah itu disaat menyalakan, mesin tidak bunyi lagi," ujar Wardi, yang baru memiliki Vario Techno 110 selama 2 minggu.

Ketika kemacetan sudah berhasil dilewati, akhirnya detikOto bersama Vario pun langsung membalas rasa gemas ini disaat melalui jalur Probolinggo. Dijalur kali ini, Vario 125 PGM-FI harus bertemu dengan medan yang cukup berat. Bukan hanya dengan rute yang memakan jarak hingga 240km, Vario 125 PGM-FI pun juga harus bertemu medan terjal terjal serta berliuk-liuk.

Dan teknologi eSP pun menjawab semua tantangan yang harus dihadapi. detikOto kali ini hanya mampu mencapai topspeed hingga 105 Km/jam. Namun sayang kondisi jalanan tidak memungkinkan detikOto untuk terus melaju lebih kencang meski Vario 125 PGM-FI masih ingin membuktikan kejantanannya.

Akhirnya detikoto bersama vario beristirahat disalah satu main delaer Honda Roda Mas yang berada di Situbondo, Jawa Timur. Seperti biasa sambutan hangat kembali diterima Vario 125 PGM-FI, setelah beristirahat sejenak detikoto dan Vario 125 PGM-FI melanjutkan perjalanan menuju Banyuwangi sebagai tempat peristirahatan terakhir di etape ke-6 kali ini.

Tapi untuk sampai ke tempat peristirahatan, tantangan ternyata belum berakhir. Vario 125 PGM-FI bersama detikOto kembali diuji dengan harus melintasi disisi hutan gelap tanpa memiliki penerangan, dan jalur yang berliak-liuk mengitari pegunungan. Namun lagi-lagi Vario Techno 125 PGM-FI membuktikan ketangguhannya didepan detikoto, tanpa mengalami kesulitan sedikit pun.

Dan akhirnya Vario Techno 125 PGM-FI bersama detikoto tiba di Banyuwangi. Dan etape terakhir menuju Bali telah siap menunggu untuk diselesaikan.

0 comments:

Post a Comment

Mau Dapat Backlink dari Gudang Keyword? Silahkan komentar dengan URL sobat, dan Jangan nyepam. atau menyisipkan link/Nama Blog dalam komentar, coz akan saya hapus.

Terima Kasih